5 cara untuk mempertahankan dampak yang perlu Anda waspadai dalam studi Anda

Terlepas dari alasan kekambuhan penyakit, siswa perlu meningkatkan daya ingat mereka. Saat berhadapan dengan tes atau topik yang dihafal, pengingat yang jelas sering diperlukan.

Namun, ada siswa yang mengalami kesulitan mengingat semua mata pelajaran. Hal ini menyebabkan ketidakmampuan untuk mengembalikan zat ke jantung. Jadi apa solusinya? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Lihat informasinya

Sistem tampilan informasi adalah sistem yang menghubungkan informasi dan objek pada sebuah website. Anda juga dapat menggabungkan tempat yang hilang dan hal-hal yang ingin Anda ingat. Metode ini disebut juga dengan metode Loci.

Menaiki tangga menggunakan metode Loci adalah saat Anda berbelanja dan mengingat apa yang Anda beli. Produk yang perlu dikeluarkan antara lain telur, susu, dan roti. Saat Anda berjalan di sekitar ruang tamu di lantai, Anda akan melihat telur di tanah. Lalu bayangkan susu tumpah di lantai, dan Anda mengira permadani di ruang tamu diiris dari irisan roti.

Metode ini mengingat tema. Jika seseorang secara konsisten menerapkan metode ini, kapasitas memorinya akan meningkat.

2. Ciptakan hafalan dengan bentuk dan akustik yang ringkas

Singkatan adalah cara menyatukan huruf pertama dari beberapa kata dan memperpendeknya. Menggunakan metode ini sangat berguna untuk mengingat daftar topik penting. Contoh penyimpanan visual warna dalam bahasa Inggris adalah “Red, Orange, Yellow, Green, Blue, Indigo, Purple”, yang dapat disingkat menjadi “ROY G BIV”.

Kebalikan dari singkatan adalah akrostik, yang merupakan huruf pertama dalam daftar hal-hal yang ingin Anda ingat, jadi kata-kata baru dimulai dengan huruf yang sama. Contohnya adalah pelestarian simbol matematika bahasa Inggris seperti “pecahan, eksponen, pengali, penambahan, penambahan, pengurangan” menggunakan “Tolong maafkan adikku, Bibi Sally.”

3. Buat layar

Mnemonik adalah teknik untuk menghafal informasi dalam bentuk puisi, lirik, atau puisi. Karena memori jangka panjang, Anda disarankan untuk menuliskan hal-hal yang ingin Anda simpan sesuai dengan situs web UTEP Connect.

Anda dapat menggunakan mnemonik untuk menghafal alfabet bahasa Inggris. Mnemonik berupa lagu “ABC”, menurut informasi yang diperoleh dari Exchange Center.

4. Gunakan metode “mengajar”

Semua orang bisa berlari. Beginilah cara Anda belajar jika Anda baik-baik saja. Contoh penggunaannya adalah kamus populer kata-kata bahasa Inggris saat bermain basket. Aktivitas fisik dengan menggunakan metode ini juga dapat meningkatkan daya ingat karena mendukung daya ingat otot.

5. Tulis poin-poin utama teks.

Menulis sesuatu yang penting tentang suatu topik dapat meningkatkan daya ingat. Ini dikonfirmasi oleh survei oleh Pusat Nasional untuk Informasi Bioteknologi. Karena menulis dapat merangsang otak dengan menggabungkan aktivitas fisik dan penglihatan. Ingatlah untuk menuliskannya sehingga Anda dapat mengingatnya dengan cepat.

Baca Juga : 5 tips menghilangkan malas belajar

Spread the love

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *